Laptop wartawan Kominfo dicuri di masjid KPU

sebuah laptop milik wartawan media online daripada kementerian komunikasi serta informatika hilang di masjid dan berada di lingkungan kantor komisi pemilihan umum (kpu) kurang lebih pukul 13.30 wib.

saat saya shalat zuhur, laptop aku hilang selama selama mesjid, kata maspardi pada kantor kpu, jakarta, senin.

maspardi menyebutkan, saat shalat dalam mesjid nuruttaqwa, dirinya meletakkan tas yang berisi perangkat kerja di pihak belakang.

saya shalat selama bagian depan. tas saya letakkan dalam gampat ditempuh tiang pihak belakang. begitu saya beres shalat juga mengambil tas, kok terasa ringan. aku periksa dan akan tetapi laptop aku sudah gak banyak lagi di dalam tas, kata maspardi.

Informasi Lainnya:

atas kejadian itu, dirinya segera melapor ke petugas dan ada disamping mesjid. namun tidak direspon sama alternatif, katanya.

maspardi menungkapkan, atas kejadian itu, dirinya tidak dapat bekerja. aku juga sudah lapor ke kantor, kata maspardi.

menganggapi hal itu, kepala keamanan di kpu, solihin menyatakan, dirinya sudah memerintahkan kepada petugas keamanan supaya mengawasi gerak-gerik dan mencurigakan terkait kehilangan laptop tersebut.

memang telah dipantau hendak kehadiran gerak-gerik dan mencurigakan. kita pantau pada semua info dan banyak dalam lingkungan kpu. tapi, ya, kemampuan kita hanya sebatas memantau, tutur solihin.

bahkan, supaya mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, dirinya memberi usul supaya langsung dipasang cctv. selama ini sudah tak banyak cctv pada mesjid. tapi kita usulkan untuk dipasang selama tempat lainnya. berbagai tergantung anggaran, kata solihin.

berdasarkan pengakuan pertugas kpu yang lain, endang, telah pilihan kali terjadi kehilangan barang-barang berupa laptop, hp dan lain sebagainya di mesjid nuruttaqwa.

bahkan, sebulan 2012, malah pihak kpu sendiri dan kehilangan, tutur endang.